Contoh Program Kerja ROHIS Terkeren Dan Terbaru

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Pagi Guys Udah ngopi belum kalo belum cocok pagi-pagi ngopi gaess... ngomong-ngomong soal Kopi udah baca artikel kite yang bahas hubungan Muslim dengan Kopi kalo belum bisa :

Baca Di Sini

Muslim Dan Kopi

Nah kali ini mimin akan bahas tentang program kerja rohis , organisasi itu kalo pengen maju kudu punya yang namanya program kerja agar terarah dan terencana, jadi progress kemajuan sebuah organisasi dapat kite ukur.


Ngomong-ngomong udah pada tahu kan apa sih program kerja itu kalo belum tahu nih mimin kasih tahu program kerja itu adalah susunan rangkaian kegiatan yang dirancang secara bersama-sama dalam satu periode kepengurusan dalam sebuah organisasi. nah sekarang jadi paham kan.

Oh iya tahu nggak tujuan dibuatnya program kerja itu untuk apa dalam sebuah organisasi, jadi tujuannya adalah :

  • Agar tercapaianya visi dan misi organisasi, karena setiap organisasi pasti punya yang namanya Visi Dan Misi.
  • Membantu menjawab kebutuhan organisasi, misal dalam kepengurusan ROHIS ada yang namanya bidang kaderisasi yang punya program rekrutmen anggota rohis baru, jadi kaderisasi membuat program kerja yang berkaitan dengan rekrutmen anggota rohis baru.
  • Membantu organisasi bekerja secara terstruktur dan sistematis, bayangkan jika suatu organisasi nggak punya program kerja ibarat orang gila yang jalan tanpa arah dan tujuan yang jelas.
Itulah tujuan mengapa sebuah organisasi harus punya yang namanya Program Kerja, sekarang kita bahas apa manfaatnya bagi organisasi kita ketika organisasi kita punya program kerja, pengen tahu apa pengen tahu bangets... yakss okelah kalo begitu ini dia manfaatnya :
  1. Memunculkan Rasa Ukhuwah Islamiyah yang kuat dalam organisasi kia
  2. Memunculkan rasa tanggung jawab terhadap amanah yang sudah di emban pada masing-masing bidang.
  3. Meningkatkan Kesoliditasan Amal Jama'i atau amal yang dilakukan secara bersama-sama
Nah jika sudah paham akan tujuan dan manfaat tentang program kerja rohis, berarti mau nggak mau , suka dan tidak suka kite harus serius untuk menyusun program kerja sesuai dengan situasi dan kondisi di ROHIS sekolah masing-masing.

Tapi jika ente semua pada bingung gimana caranya menyusun program kerja yang baik dan benar ini mimin kasih contoh program kerja yang kece badai dan okay pakai bingits...dan silahkan download sepuasnya pakai gratis ya semoga manfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Program Kerja ROHIS Terkeren Dan Terbaru"

Posting Komentar