Hikmah Dibalik Viralnya Cerita Horor KKN Desa Penari

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Beberapa Minggu ini dunia maya sedang di gegerkan dengan cerita horor khususnya di media sosial twitter berawal dari twit berseri dari seorang yang mempunyai akun bernama  https://twitter.com/SimpleM81378523 tentang Kisah 6 Orang Mahasiswa yang melaksanakan KKN Di Desa "Penari" Di Kota yang berawalan B. Bahkan saking viralnya udah jadi keywoord tersendiri di Google bahkan jumlah pencarian dengan kata keyword "KKN Desa penari sampai 180.000 pencarian.


Kalo kita baca ceritanya sungguh seram nieh guys... sampai bulu kuduk berdiri apalagi kalo dibacanya pas tengah malem, di jamin dah gak bisa tidur .....wak..waks... tapi bagi mimin mah asal ngantuk ya tidur aja...he..he...

Ngomong-ngomong udah pada baca ceritanya belum ya .... kalo belum sebaiknya gak usah aja dech daripada nanti kebawa mimpi...hi..hi.... sereeeem

tanggapan netizen negeri +62 pun beragam ada yang menganggap cerita ini fiksi, ada juga yang percaya ada juga yang bilang ini hoaks.

terlepas dari itu semua yang namanya Jin sama dengan kita mereka juga adalah ciptaan Allah Subhana wata'ala yang mempunyai kewajiban yang sama dengan kita yaitu beribadah kepada Allah Subhanawata a'la.

Kita manusia terbagi menjadi dua yang beriman dan yang tidak beriman , jin pun sama ada yang beriman dan ada yang tidak beriman.

Nah Jin yang tidak beriman inilah yang kerjaannya godain manusia, gangguin manusia agar kita tidak taat sama Allah Subhnawata a'la
tapi satu hal yang pasti adalah kita manusia tidak dapat melihat Jin, sesuai dengan ayat Al-Qur'an yang berbunyi 

إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ

"Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka." (QS. Al-A’raf : 27)

tahu gak guys kata ustadz badruzzaman, Lc orang yang bisa melihat Jin itu karena didalam tubuhnya ada jinnya ...hi..hi...takut....dan itupun tidak dalam wujud aslinya, karena Jin diberi kemampuan oleh Allah untuk dapat berubah wujud menjadi manusia ataupun hewan, 

Jin dapat berubah wujud menjadi manusia


dalam cerita horor tersebut digambarkan jin yang dilihat oleh widya adalah seorang penari yang cantik jelita persis seperti manusia pada umumnya padahal ia adalah jelmaan jin.

dalilnya adalah Hadis dari sahabat Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, yang menceritakan kisahnya saat ditugasi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjaga zakat fitrah. Diceritakan dalam hadis itu bahwa ada seorang mencuri makanan-makanan kumpulan zakat fitrah. Saat tindakannya tertangkap tangan Abu Hurairah, beliau mengancamnya “Demi Allah, sungguh akan aku laporkan kamu ke Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam!”

Ia memohon iba kepada Abu Hurairah, “Aku benar-benar butuh. Aku punya keluarga dan aku pun sangat membutuhkan ini.”

Mendengar ucapan ini, Abu Hurairah merasa iba kepadanya.

Saat pagi hari tiba, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menanyakan kejadian semalam,

“Abu Hurairah, apa yang dilakukan oleh tawananmu semalam?”

“Ya Rasulullah, dia mengadukan bahwa dia dalam kondisi butuh dan juga punya keluarga. Oleh karena itu, aku sangat kasihan padanya sehingga aku melepaskannya.” Jawab Abu Hurairah.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dia berdusta kepadamu. Dia akan datang lagi.”

Dan ternyata ucapan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, orang itu datang kembali dengan alasan yang sama.

Sampai di hari ketiga, Abu Hurairah benar-benar bertekad membawanya menghadap Rasulullah. Karena dikuasai rasa takut, ternyata kemudian orang itu malah mengajari Abu Hurairah sebuah dzikir, yang bila dibaca saat beranjak tidur, maka Allah akan mengirimkan penjaga dan setan tidak akan sanggup mendekatinya sampai pagi hari. Dzikir itu adalah ayat kursi.

Pengalamannya semalam, dia sampaikan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

قُلْتُ قَالَ لِى إِذَا أَوَيْتَ إِلَى فِرَاشِكَ فَاقْرَأْ آيَةَ الْكُرْسِىِّ مِنْ أَوَّلِهَا حَتَّى تَخْتِمَ ( اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَىُّ الْقَيُّومُ  وَقَالَ لِى لَنْ يَزَالَ عَلَيْكَ مِنَ اللَّهِ حَافِظٌ وَلاَ يَقْرَبَكَ شَيْطَانٌ حَتَّى تُصْبِحَ ، وَكَانُوا أَحْرَصَ شَىْءٍ عَلَى الْخَيْرِ

Ya Rasulullah, ia berkata kepadaku mengajariku jika anda hendak pergi tidur di ranjang, bacalah ayat kursi sampai selesai, yaitu bacaan :

Allahu laa ilaha illa huwal hayyul qoyyum….’.

Lalu ia mengatakan padaku bahwa Allah akan senantiasa menjagaku dan setan pun tidak akan mendekatimu hingga pagi hari. Dan para sahabat sangat semangat dalam mengerjakan kebaikan.”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menanggapi,

أَمَا إِنَّهُ قَدْ صَدَقَكَ وَهُوَ كَذُوبٌ ، تَعْلَمُ مَنْ تُخَاطِبُ مُنْذُ ثَلاَثِ لَيَالٍ يَا أَبَا هُرَيْرَةَ

“Adapun dia kala itu berkata benar, namun asalnya dia pendusta. Tahukah kamu siapa yang bercakap denganmu sampai tiga malam itu, wahai Abu Hurairah?”

“Tidak…”, jawab Abu Hurairah.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata,

ذَاكَ شَيْطَانٌ

“Dia adalah setan.”

(HR. Bukhari no. 2311)

Jin Dapat Berubah Wujud menjadi Hewan 

didalam cerita tersebut digambarkan bahwa bercumbu dengan ular jelmaan jin, terlepas benar atau tidak tapi yang jelas bahwa jin dapat berubah wujud menjadi hewan adalah sebuah kebenaran, berdasarkan hadits nabi,   

"Sesungguhnya di Madinah ini ada sejumlah Jin yang telah memeluk Islam. Siapa yang melihat ular di rumah kalian, maka izinkan dia selama 3 hari. Bila lebih dari itu maka silahkan dibunuh, karena dia adalah setan. (HR. Muslim)"

Imam Nawawi menjelaskan,

معناه وإذا لم يذهب بالإنذار علمتم أنه ليس من عوامر البيوت ولا ممن أسلم من الجن بل هو شيطان فلا حرمة عليكم فاقتلوه

Maknanya, jika ular itu tidak pergi setelah diusir, kalian tahu bahwa ular itu bukan ular yang biasa masuk rumah atau bukan juga Jin muslim, akantetapi dia adalah setan, dia tak memiliki kehormatan di hadapanmu, silahkan dibunuh.. (Al-Minhaj Syarah Shahih Muslim, 14/236).

jadi guys bukan sebuah keutamaan ataupun sebuah keistimewaan bahwa kita manusia dapat melihat jin.

Dan janganlah kita juga berbuat syirik karena menyekutukan Allah Subhnawata a'la karena dalam cerita itu nuansa kesyirikannya begitu kental dengan adanya banyak sesajen buat persembahan kepada Jin.

Dapat kita simpukan bahwa hikmah yang dapat kita ambil dari cerita horor KKN Desa Penari.

1. Bentengi diri dari gangguan Jin dengan Dzikrullah
2. Menjaga Pergaulan ikhwan dan akhwat jangan sampai ada celah berdua-duan karena yang      
    ketiganya adalah syetan
3. Dosa Syirik adalah dosa besar yang tidak di ampuni Oleh Allah SWT.

 yang manu nambahin silahkan ya... di kolom komentar... 

Wallahua’lam bis shawab.


referensi : konsultasisyariah.com, Yufid Tv, Ustadz Badruzaman Lc.

4 Komentar untuk "Hikmah Dibalik Viralnya Cerita Horor KKN Desa Penari "