4 Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Pernah nggak sih kamu ngalamin kalo Laptop punya kamu sering panas, padahal cuman dipakai ngetik doang, atau cuman main game bentar , hmmmm ini tandanya bahwa kamu belum tahu cara ngerawat laptop dengan baik dan benar.

Kali ini mimin akan bagi tips cantik agar laptop kamu tidak cepat panas, langsung aja ya cekidot....

1. Jaga Suhu Ruangan Agar Tetap Dingin

Laptop berfungsi secara normal di suhu 24 derajat Celcius Oleh sebab itu, AC yang menyala akan membantu mengurangi suhu internal di dalam laptop sehingga resiko overhead dapat diminimalisir, kalo nggak punya AC ya gimana caranya biar suhu didalam ruangan yang kita gunakan agar tidak jauh-jauh dari 24 Derajat celcius ya.

2. Hindari Menyimpan Laptop Sleep Mode Di Dalam Tas

Jika menyimpan laptop dalam sleep mode di tas, panas yang dihasilkan akan terjebak di dalam tas dan membuat laptop menjadi lebih panas. jadi kalian pastikan jika laptop tidak sedang digunakan atau jika mau dibawa berpergian  jangan di sleep mode lebih aman di shutdown saja ya gaesss.

3. Aktifkan Power Saving Mode

Power saving mode akan membantu membatasi performa CPU yang juga berfungsi mencegah terjadinya overheating. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

Cara Mengaktifkan Battery Saver Mode di Windows 10

  1. Masuk menu Setting terlebih dulu.
  2. Pilih System.
  3. Kemudian pilih Battery, 
  4. maka disisi kanan jendela windows 
  5. kita akan di berikan pilihan untuk mengaktifkan Battery Saver Mode, 
  6. centang dan atur ingin berapa persen 
  7. laptop mengingatkanmu bahwa baterai harus segera di charge


 4. Menggunakan Cooling Pad Atau Kipas Pendingin Laptop

Laptop memiliki 4 bantalan kecil yang terbuat dari karet pada bagian bawahnya. Sobat bisa meletakkan alas yang agak tinggi di bawah penyangga tersebut. Dengan begitu, akan ada ruang lebih untuk aliran udara di bawah laptop, nah biasanya penyangga tersebut adalah cooling pad jadi ternyata banyak kegunaannya salah satunya yang disebutkan di atas, juga dapat  sebagai pendingin agar laptop tidak cepat panas.

Nah sobat semua itulah 4 tips dari saya berkaitan dengan Agar laptop kita tidak cepat panas, semoga bermanfaat jika punya tambahan silahkan lempar aja di kolom komentar.


Belum ada Komentar untuk " 4 Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas"

Posting Komentar